BPBD Pati Siapkan Alat Siaga Banjir

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati sudah melakukan upaya-upaya kesiapsiagaan dengan menyiapkan alat-alat siaga banjir.

Menurut Martinus Budi Prasetya, Kepala BPBD Kabupaten Pati mengatakan, alat siaga banjir sudah disiapkan berupa sak.

“Sak tersebut untuk membantu masyarakat yang wilayahnya barangkali akan mengalami tanggul yang jebol. Meskipun dalam jumlah yang terbatas, kita siapkan,” ungkap Martinus kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Senin (8/11/2021).

Kemudian perahu-perahu terutama perahu karet yang sekiranya nanti digunakan untuk membantu evakuasi pengungsi.

“Sudah kita siapkan perahu-perahu terutama perahu karet. Kita juga pelihara dengan ditambal yang bocor dan mesin pun kita siapkan,” jelas Martinus.

Baca Juga :   Disdik Wilayah III Jateng Pertimbangkan Kelengkapan Sarpras Menjelang PTM

Dia menambahkan itu merupakan upaya BPBD Kabupaten Pati untuk menyiapkan alat-alat siaga kebanjiran. Dari sisi personil, pihaknya mulai konsolidasi dengan para relawan.

“Para relawan tersebut untuk membantu kami, utamanya memberikan informasi lewat grup WhatsApp. Manakala ada hujan di titik ini, di informasikan ke kami. Kemudian kita himbau masyarakat untuk siap-siap,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati