Ma’ruf Amin Harapkan Perguruan Tinggi Mampu Kembangkan Ekonomi Syariah

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin berharap perguruan tinggi mempunyai peran penting dalam pengembangan ekonomi serta keuangan syariah.

Apalagi, ekonomi dan keuangan syariah merupakan bagian integral dari sistem ekonomi nasional yang mempunyai peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Karena itu, perguruan tinggi diharapkan mampu memberikan sumbangsih dalam bentuk pemikiran, inovasi, penyiapan sumber daya manusia (SDM) dan mendorong literasi dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia,” ujar Ma’ruf dalam acara ‘The 2021 Universitas Sebelas Maret International Conference on Islamic Economics’, Selasa (9/11/2021).

Ma’ruf Amin pun berharap Universitas Sebelas Maret (UNS) dapat mengambil peran dalam rangka mencetak generasi muda yang unggul di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Sehingga mampu mempercepat tumbuhnya ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air.

Baca Juga :   Cashflow DJS Kesehatan 2020 Surplus, Kepuasan Terhadap Program JKN Naik

Lebih lanjut, Maruf menuturkan, Bank Syariah di masa depan harus memiliki tiga peran penting. Pertama, memfasilitasi permodalan kepada pelaku yang bergerak di industri produk halal.Yang kedua, memberikan akses kepada seluruh pelaku bisnis, baik yang besar, menengah, maupun yang kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati