oleh

Penghijauan di Lereng Muria dan Patiayam Terus Digalakkan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kudus, Mitrapost.com – Penhijaun di wilayah Lereng Muria dan Patiayam akan terus digalakkan. Sebanyak kurang lebih 3 ribuan pohon buah akan ditanam di Desa Soco Dawe oleh Laskar Lereng Muria. Langkah tersebut diapresiasi oleh bupati Kudus Hartopo.

Pihaknya didampingi Kepala Dinas PKPLH Kudus dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus meminta Laskar Lereng Muria fokus pada perawatan setelah menanam pohon. Seperti halnya pecinta lingkungan yang ulet merawat pohon yang ditanam.

Berbagai pohon yang bermanfaat untuk menyerap air dan mencegah longsor tersebut harus terus dipantau pertumbuhannya. Pasalnya, selama ini pohon-pohon buah yang telah ditanam umurnya tak sampai sebulan. Kebanyakan pohon tersebut dicabuti oleh masyarakat sekitar yang biasa bertani di sana.

Baca Juga :   Inovasi Pemkab Kudus, Gelar Vaksinasi Bersama Penyaluran BLT DD

“Mohon Laskar Lereng Muria ini terus memantau pohon-pohon yang ditanam. Pengalaman yang sudah-sudah, pohon buah yang ditanam di sana umurnya tak sampai sebulan karena bibitnya dicabut. Ya layaknya pecinta lingkungan yang dengan ulet memperhatikan bibit sampai tumbuh,” pesannya.

Hartopo pun meminta Laskar Lereng Muria mensosialisasikan penanaman pohon kepada masyarakat sekitar. Dengan begitu, masyarakat lebih paham dan ikut merawat pohon-pohon yang ditanam. Pihaknya juga meminta Laskar Lereng Muria memberikan sosialisasi untuk menjaga lereng Muria tetap hijau agar terhindar dari tanah longsor dan banjir.

“Kalau bisa sosialisasikan dulu ke masyarakat terkait rencana penanaman pohon. Biar masyarakat juga paham dan harapannya tidak mencabuti pohon,” ucapnya.

Baca Juga :   Penanganan Tingkat Hulu Jadi Kunci Keberhasilan Redam Lonjakan Covid-19

Sementara itu, Ketua Laskar Lereng Muria Agus Riawan menyampaikan penanaman pohon akan dilaksanakan pada 25 November 2021 di Desa Soco. Pihaknya juga berencana akan membagikan bibit pohon kepada masyarakat. Sesuai dengan tujuan kegiatan yakni menjaga lereng Muria hijau dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga akan membagikan bibit pohon kepada masyarakat. Kami memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar