Penghijauan di Lereng Muria dan Patiayam Terus Digalakkan

Kudus, Mitrapost.com – Penhijaun di wilayah Lereng Muria dan Patiayam akan terus digalakkan. Sebanyak kurang lebih 3 ribuan pohon buah akan ditanam di Desa Soco Dawe oleh Laskar Lereng Muria. Langkah tersebut diapresiasi oleh bupati Kudus Hartopo.

Pihaknya didampingi Kepala Dinas PKPLH Kudus dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus meminta Laskar Lereng Muria fokus pada perawatan setelah menanam pohon. Seperti halnya pecinta lingkungan yang ulet merawat pohon yang ditanam.

Berbagai pohon yang bermanfaat untuk menyerap air dan mencegah longsor tersebut harus terus dipantau pertumbuhannya. Pasalnya, selama ini pohon-pohon buah yang telah ditanam umurnya tak sampai sebulan. Kebanyakan pohon tersebut dicabuti oleh masyarakat sekitar yang biasa bertani di sana.

Baca Juga :   Kemenkes Temukan Varian Baru Covid-19 di Kudus, Bupati Pati: Sample Baru Diteliti

“Mohon Laskar Lereng Muria ini terus memantau pohon-pohon yang ditanam. Pengalaman yang sudah-sudah, pohon buah yang ditanam di sana umurnya tak sampai sebulan karena bibitnya dicabut. Ya layaknya pecinta lingkungan yang dengan ulet memperhatikan bibit sampai tumbuh,” pesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati