oleh

8 Fakta Pemuda Didorong Teman Dari Lantai 6 Hotel Semarang

Mitrapost.comPemuda bernama Christopher Bobby tewas setelah didorong temannya dari lantai 6 hotel di Semarang. Pria yang mendorong tersebut ialah M Alfreandi (23), hal tersebut ditenggarai perseteruan.

Dilansir dari Detik News, berikut delapan fakta pemuda didorong teman dari lantai 6 hotel Semarang

  1. Hubungan Pertemanan

Korban dan pelaku merupakan teman. Dan pada saat itu terlibat perseteruan. Diketahui mereka mengikuti Pendidikan advokat bersama.

  1. Minum Miras Bersama

Diketahui bahwa korban, pelaku, dan dua teman lainnya berkumpul di cafe dan minum Miras untuk merayakan penutupan Pendidikan advokat pada hari Minggu (7/11).
“Kronologi peristiwanya korban, tersangka, dan 2 rekan yaitu 1 Laki-laki dan 1 perempuan. Setelah menikmati minuman keras tidak jauh dari Hotel Grand Candi kemudian menuju hotel untuk beristirahat,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar di Mapolrestabes Semarang, Rabu (10/11/2021).

3. Check-in di Kamar 602 lantai 6

Berdasarkan pengakuan dari tersangka korban dan tersangka check-in di kamar 602 lantai 6. Dengan pengaruh miras yang berkurang.

“Habis mandi, segar. Tapi masih terasa sedikit (pengaruh alkohol),” ujar Alfreandi.

4. Tersangka Diintip saat Mandi

Berdasarkan informasi dari tersangka, dirinya mengaku diintip saat mandi. Kemudian tersangka sempat menutup pintu dengan keras hingga melukai pelipis korban.

“Saya diintip dua kali waktu mandi. Saya tutup pintu kamar mandi dengan keras. Dia kena,” ujar Alfreandi.

  1. Tersangku Sebut Diserang Duluan

Setelah Mandi, pelaku diserang oleh korban, dan tersangka berusaha menghalau dendgan mendorong kencang tubuh korban yang membuat kaca pecah dan korban terjun bebas ke balkon lantai dua.

“Soal lompat (berusaha menimpa) kurang tahu alasannya. Yang asli korban menerjang saya, saya dorong menghindari timpaan dia dan ternyata ke jendela kaca. Saya kurang tahu kenapa nimpa tapi ada sedikit perdebatan tentang pelipisnya yang lecet karena saya,” katanya.

  1. Tidak Mempunyai Hubungan Khusus (Suka Sesama Jenis)

    Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar sempat menanyai pelaku terkait dugaan ada hubungan khusus antara korban dan pelaku karena ada niatan mengintip, namun Alfreandi membantah.

    “Tidak benar, Pak. Dia (korban) punya pacar perempuan, saya tahu,” tegas Alfreandi.

    7. Tersangka Menutupi Kebenaran

Sebelumnya, tersangka tidak mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa korban lari hingga menubruk kaca dan jatuh.

“Informasi awal korban terpengaruh alkohol tanpa sengaja terjatuh bahkan awalnya informasi bunuh diri korban sengaja melompat,” kata Irwan.

“Waktu di awal, pelaku belum terbuka, jadi (keterangan) dibiaskan. Disampaikan pertama kali demikian. Kita coba introgasi ternyata tersangka ada dorongan ke korban,” imbuh Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Wendi.

  1. Terancam 15 Tahun Penjara

    “Pasal 338 KUHPidana atau Pasal 359 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan dalam keterangannya, pada Rabu (10/11). (*)

    Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “5 Fakta Baru Terungkap dari Peristiwa Pria Dorong Teman dari Lantai 6 Hotel”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral