PWI Jateng Bekerjasama dengan PT Semen Gresik Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengungkapkan organisasi profesi membuktikan kecintaan ekspresi pemayungan terhadap kebutuhan anggota, sebagai puncaknya uji kompetensi wartawan. Selain itu, ia juga mengungkapkan jika wartawan selain memiliki standar kompentensi teknis, diharuskan memiliki kompentensi etis.

“Profesional tidak bisa dimaknai dengan sertifikat kompetensi saja, namun harus dilengkapi dengan kompetensi etis. Dan harus dilengkapi dengan UKW di dalam penyertaan profesional dengan mahkota teknis sekaligus mahkota etis. Hal itu sebagai kontribusi yang tertera dalam prasasti kemuliaan PWI,” imbuhnya.

Amir juga mengaku akan melakukan perbaikan-perbaikan untuk menyongsong PWI yang lebih baik lagi. “PWI akan memperbaiki diri kedepannya dalam rangka meningkatkan kompetensi sebagai wartawan terpilih yang mendapatkan mahkota dari Dewan Pers,” pungkasnya.

Baca Juga :   Haris Azhar Dikabarkan Minta Saham ke Freeport

Wakil Bupati Rembang, Muhammad Hanies Choli Barro’ menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kegiatan UKW. Bahkan menurutnya banyak media bermunculan sehingga perlu adanya standarisasi professional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati