Sekolah Perempuan, Edukasi Penghuni Lokalisasi di Batang

Batang, Mitrapost.com – Sekolah Perempuan yang sudah berdiri sejak tahun 2017 di resosialisasi Penundan Kecamatan Banyuputih, Batang, Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi penghuni lokalisasi.

Pengurus Resosialisasi Penundan Yanto menjelaskan, sekolah untuk penghuni lokalisasi ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Pendirinya adalah pengurus lokalisasi dan LSM Forum Komunikasi Peduli Batang (FKPB) serta Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Batang. Awalnya, materi yang diajarkan untuk peserta didik adalah kesehatan dan bahaya virus HIV/AIDS.

“Sekolah perempuan yang ada disini sudah sejak 2017 yang diinisiasi oleh LSM FKPB dan KPA Kabupaten Batang dan ini sangat bermanfaat bagi kami serta para penghuni resos,” katanya, saat ditemui di Aula Pertemuan, Desa Penundan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :   Sukses Budidayakan Alpukat Kendil, Kebun Semampir Siap Jadi Agrowisata

Sekretaris KPA Batang Mudhofir mengatakan, di masa pandemi seperti ini kesehatan harus tetap dijaga, khususnya HIV/AIDS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati