2 Hari Hujan Deras Guyur Magelang, Sejumlah Bencana Alam Terjadi

Magelang, Mitrapost.com – Selama dua hari (10-11 November 2021), hujan deras dengan durasi yang Panjang mengguyur kabupaten Magelang dan menyebabkan terjadinya sejumlah bencana.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan karena cuaca ekstrem masih akan terjadi.

” bencana angin puting beliung ada di tiga tempat yakni Kecamatan Kajoran, Grabag dan Salam,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, MHD Muzamil di kantornya, (11/11).

Bencana tersebut, menurut Muzamil, merupakan dampak dari hujan durasi panjang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Magelang sejak Rabu hingga Kamis, 10-11 November 2021 sehingga tanah menjadi jenuh dan memicu longsor. BPBD Kabupaten Magelang mencatat, terdapat 5 titik tanah longsor yakni di Kecamatan Sawangan, Bandongan, dan Pakis.

Baca Juga :   Satgas Jogo Tonggo Diminta Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Dari data yang ada, kondisi longsor terparah berada di Dusun Dadapan Desa Ketep Kecamatan Sawangan, yang mengakibatkan senderan talud jalan dusun setinggi 9 meter longsor sepanjang 20 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati