Tahun Depan Kegiatan Memasak Tak Lagi Pakai LPG

Mitrapost.com– Pemerintah berencana akan menggantikan penggunaan LPG (Liquified Petroleum Gas) mulai tahun depan. LPG akan digantikan dengan gasifikasi batu bara atau DME (Dimethyl Ether) untuk memenuhi kebutuhna memasak.

Dilansir dari Detik News, salah satu depot gas LPJ, PT Paramita Mitra Makarya mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan sosialisasi tekait penggantian LPG ke DME. Meskipun PT Paramita telah mengetahui informasi tersebut sejak lama.

“Kalau infonya sudah lama memang dari awal tahun ini. Udah lama memang tetapi hanya selentingan tetapi nggak ada kelanjutannya seperti apa. Rapat mengenai ini juga belum ada. Sejauh ini sosialisasi nggak ada juga. Biasanya kan disosialisasikan ya harusnya,” kata Petugas Administrasi PT Paramita Mitra Makarya, Mita, pada Jumat (12/11/2021).

Baca Juga :   PPNI Usul agar Ditambahnya Fasilitas Kesehatan Papua

Ia juga meminta agar pemerintah tidak secara tiba-tiba mengganti LPG ke DME melainkan pemerintah harus mengadakan sosialisasi terlebih dahulu terkait perpindahan LPG ke DME.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati