Akibat Cuaca Ekstrem, Sebuah Bengkel di Wonosobo Kena Terjangan Longsor

Wonosobo, Mitrapost.com – Intensitas hujan semakin tinggi di Kabupaten Wonosobo. Kondisi ini ditandai dengan adanya hujan yang terus mengguyur sejak Jum’at (12/11/2021) kemarin.

Adanya hujan tersebut menyebabkan datangnya bencana tanah longsor. Peristiwa itu terjadi di Dusun Ketingan, Desa Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

“Iya, kejadian longsornya tadi sore. Sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, Dikki Ruli Perkasa,  Jumat (12/11/2021) petang.

Pada peristiwa itu, tak ada korban jiwa. Namun, longor itu membuat akses jalan Wonosobo-Kalibeber menjadi tersendat dan mengalami kemacetan.

Diketahui, longsor itu terjadi akibat intensitas hujan yang sedang namun berlangsung cukup lama. Hujan yang mengguyur itu pun membuat tebing setinggi 15 meter roboh sehingga runtuhannya menimpa bengkel mobil.

Baca Juga :   Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Prioritas Vaksinasi Pada Lansia

Akibatnya, empat unit mobil dan tiga sepeda motor turut tertimpa longsor tersebut. Empat mobil yang terdampak longsor itu masing-masing Daihatsu Taruna berpelat nomor A 1384 YN, Suzuki Futura berpelat nomor AA 8599 KF, Toyota Crown pelat nomor R 8156 MA, dan Honda City pelat nomor R 7573 RA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati