oleh

Bimbingan Pra Nikah, Tingkatkan Mutu Keluarga Berkualitas

Demak, Mitrapost.com – Bimbingan Pra Nikah diharapkan bisa meningkatkan mutu keluarga berkualitas. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak pun Demak menyelenggarakan kegiatan pembinaan keluarga sakinah kepada calon pengantin di Hotel Amantis Demak, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, M.S.I. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa suami atau istri adalah rekan dalam mengambil keputusan, sehingga keduanya harus saling menjaga emosi yang berlebihan, berhati-hati dengan kata-kata yang digunakan, dan senantiasa menunjukkan kasih sayang.

“Suami istri perlu memahami ideal family/ happy family, agar antara suami istri dan anak terdapat jalinan komunikasi yang baik untuk menciptakan hubungan yang sehat,” Terangnya.

Baca Juga :   Antisipasi Kekeringan, BPBD Demak Siapkan 600 Tangki Bagi Warga Terdampak

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan bimbingan pra nikah sangat penting bagi setiap pasangan calon pengantin untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Yaitu, keluarga yang telah dapat memenuhi seluruh kebutuhan keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah secara sempurna, kebutuhan sosial psikologis, dan pengembangannya serta dapat menjadi suri teladan bagi lingkungannya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan bimbingan pra nikah tersebut dapat mempengaruhi peningkatan mutu keluarga yang berkualitas sebagai foundasi terpenting bagi pembangunan di masa depan.

“Saya menghimbau kepada pasangan calon pengantin untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memutuskan membina keluarga. Pahami lima aspek ketahanan keluarga, yaitu kemandirian nilai, ekonomi, tahan menghadapi goncangan keluarga, keuletan dan ketangguhan dalam memainkan peran sosial dan mampu menyelesaikan problema yang dihadapi,” Pungkasnya.

Baca Juga :   Pembangunan Tol Semarang-Demak Akan Menggunakan Matras Bambu

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Demak, Ketua MUI Kabupaten Demak, serta para Narasumber dari Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI Provinsi Jawa Tengah, Pengadilan Agama, dan Kementerian Agama Kabupaten Demak. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait