Bimbingan Pra Nikah, Tingkatkan Mutu Keluarga Berkualitas

Demak, Mitrapost.com – Bimbingan Pra Nikah diharapkan bisa meningkatkan mutu keluarga berkualitas. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak pun Demak menyelenggarakan kegiatan pembinaan keluarga sakinah kepada calon pengantin di Hotel Amantis Demak, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, M.S.I. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa suami atau istri adalah rekan dalam mengambil keputusan, sehingga keduanya harus saling menjaga emosi yang berlebihan, berhati-hati dengan kata-kata yang digunakan, dan senantiasa menunjukkan kasih sayang.

“Suami istri perlu memahami ideal family/ happy family, agar antara suami istri dan anak terdapat jalinan komunikasi yang baik untuk menciptakan hubungan yang sehat,” Terangnya.

Baca Juga :   Antisipasi Kekeringan, BPBD Demak Siapkan 600 Tangki Bagi Warga Terdampak

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan bimbingan pra nikah sangat penting bagi setiap pasangan calon pengantin untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Yaitu, keluarga yang telah dapat memenuhi seluruh kebutuhan keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah secara sempurna, kebutuhan sosial psikologis, dan pengembangannya serta dapat menjadi suri teladan bagi lingkungannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati