Januari Diprediksi Jadi Puncak La Nina, BPBD Imbau Warga di Lereng Muria Waspada

Pati, Mitrapost.com – Saat ini wilayah Kabupaten Pati sudah merasakan fenomena La Nina, hal ini ditandai dengan curah hujan yang mulai bertambah. Meskipun tidak sebesar Jawa Tengah bagian barat dan selatan, seperti Wonosobo, Banjarnegara, dan Banyumas.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya. Ia mengatakan untuk wilayah Kabupaten Pati di bulan November ini sudah merasakan fenomena La Nina.

“Wilayah Kabupaten Pati pada November ini sudah merasakan fenomena La Nina dan diperkirakan nanti puncaknya sampai Januari 2022,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Sabtu (13/11/2021).

Ia mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Muria untuk waspada terhadap curah hujan yang deras dengan durasi lama.

Baca Juga :   Kronologi dan Penyebab Kebakaran di PT Starindo Jaya Packaging Terungkap

“Masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Muria, seperti Kecamatan Cluwak, Gunungwungkal, Gembong, Dukuhseti dan Tlogowungu perlu waspada karena di beberapa di titik itu rawan banjir bandang maupun tanah longsor,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati