Marshal Belum Siap, Balapan di Sirkuit Mandalika Ditunda

Mitrapost.com – Ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika ditunda.

Berdasarkan keterangan dari Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Association, balapan yang mestinya berlangsung hari Minggu, 14 November 2021, sekitar pukul 15.00 WITA tidak jadi dilangsungkan.

Pihaknya memastikan bahwa final IATC yang meliputi empat balapan akan diadakan pada 19-21 November 2021, selain WorldSBK.

Putaran final untuk pertama kalinya diadakan di Mandalika untuk mencoba fasilitas dan layanan lintasan di sirkuit tersebut. Penyelenggara telah mengidentifikasi permasalahan dan memastikan keselamatan pembalap saat balapan diadakan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat, M. Nur Haedin menyatakan bahwa penundaan disebabkan adanya pembenahan pada race control dan marshal.

Baca Juga :   AHHA PS Pati Kalah di Laga Pembuka Hadapi Persis Solo, Ini Komentar Atta

“Bukan gagal tapi (pertandingan final) dilanjutkan minggu depan. Kami memikirkan safety untuk pembalap,” ujarnya, Senin (15/11/2021).

Momen yang dihadiri oleh banyak penonton itu langsung segera disikapi oleh para pembalap dan manajer dari beberapa negara. Mereka mendatangi tribun penonton untuk menenangkan serta  menjelaskan alasan ditundanya penyelenggaraan balapan yang seharusnya berlangsung sore itu. Tim pembalap motor IATC 2021 lantas membagikan kaos kepada penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati