Ganjar Dukung Konsep KKTN di Jateng

“Hari ini kami di Jawa Tengah, untuk koordinasi masalah teknis yang akan dikerjakan ke depan. Mudah-mudahan bisa diwujudkan, agar eksnapiter yang keluar sudah ada tempat untuk menampung dan memberdayakan mereka. Harapannya, ke depan tidak kembali ke kelompoknya dan punya kemandirian bidang ekonomi,” katanya.

Boy Rafli menjelaskan di Jawa Tengah ada sekitar 130 eksnapiter. Jumlah itu tersebar di beberapa daerah. Keberadaan KKTN itu diharapkan bisa menjadi kantong kegiatan kepada para eksnapiter.

“Ada beberapa titik pusat deradikalisasi yang sudah berjalan dan ditambah lagi yang ini. Jadi disesuaikan dengan domisili mereka. Misal yang berdomisili di wilayah Pantura seperti Semarang, Pekalongan, dan lainnya, bisa disatukan di tempat baru ini. Kegiatan yang di Soloraya itu sudah ada beberapa titik, tapi tidak menggunakan sistem kawasan, tersebar,” katanya.

Baca Juga :   Atlet Kabupaten Pati Tetap Latihan Meski Jadwal Porprov Belum Pasti

Hasil koordinasi dengan Ganjar Pranowo, lanjut Boy Rafli, pengembangan kesejahteraan itu juga akan disesuaikan dengan minat dan bakatnya. Untuk itu dalam KKTN ini juga akan disinkonkan dengan memberikan kemampuan dan infrastruktur untuk mendukung minat eksnapiter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati