Selain Banjir, BPBD Pati Ingatkan Masyarakat Waspadai Potensi Longsor

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bencana tanah longsor terutama di wilayah Desa Gunungsari dan sekitarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan, selain banjir yang datang di akhir tahun, masyarakat juga perlu waspada terhadap bencana tanah longsor terutama di wilayah lereng Gunung Muria.

“Masyarakat yang tinggal di Desa Gunungsari dan sekitarnya harus waspada terhadap adanya pergerakan tanah atau sering disebut bencana tanah longsor,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tidak hanya masyarakat Desa Gunungsari saja yang harus waspada, tapi di wilayah lain di Kecamatan Tlogowungu dan Gunungwungkal juga harus berhati-hati akan datangnya potensi tersebut.

Baca Juga :   Setahun Lebih Berjalan, Aplikasi Pasar Puri Online Masih Terkendala dengan Pedagang

“Daerah-daerah yang berada di lereng Gunung Muria harus waspada terhadap adanya bencana tanah longsor, sebab tahun-tahun sebelumnya pernah terjadi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati