Bansos Salah Sasaran, 31.624 PNS Dapat Jatah

Mitrapost.com – Ada banyak Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan selama pandemi Covid-19 mengalami salah sasaran. Bahkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebut pihaknya menemukan 31.624 Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif terdaftar sebagai penerima bansos.

Wanita yang akrap disapa Risma itu merinci sebanyak 28.965 PNS dalam data tersebut masih aktif menjabat, sisanya merupakan pensiunan. Seluruh data tersebut akan diserahkan ke daerah untuk diperbaiki.

“Jadi, setelah kami serahkan data ke BKN, ternyata ada indikasi yang PNS itu 31.624, yang aktif setelah kita cek itu 28.965, ini akan kita kembalikan ke daerah,” ungkap Risma saat Konferensi Pers ‘Pemadanan Data’ di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :   37 Ribu KK di Temanggung Terima Bansos PKH Tahap Tiga

Diketahui, angka tersebut tersebar di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia. Mereka yang berstatus PNS memiliki profesi sebagai dosen maupun tenaga medis.

“Nanti kita akan kembalikan data ini, saya berharap daerah juga merespon baik,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati