Dukung Ketahanan Pangan, Dispaperta Batang Rekrut 200 Petani Milenial

Batang, Mitrapost.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispaperta) Kabupaten Batang merencanakan untuk merekrut 200 petani milenial yang berfokus pada komoditas holtikutura, perkebunan, dan tanaman pangan.

Nantinya petani milenial ini, diharapkan bisa mendukung ketahanan pangan dengan adanya Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

“Ada 200 orang petani muda ini akan kita bagi, 100 untuk holtikultura, 50 orang komoditas pertanian pangan dan 50 orang untuk perkebunan,” kata Kepala Dispaperta Kabupaten Batang saat ditemui di PSDKU UNDIP Batang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Kamis (18/11/2021).

Adapun alasan dipilihnya petani muda menjadi petani milenial adakah untuk memberikan inovasi serta semi modenisasi dalam bidang pertanian.

Baca Juga :   Pemkab Batang Petakan 9 Titik Rawan Bencana

“Saya akan tata dan ikutkan dalam keanggotaan koperasi yang sudah kita bentuk,” jelasnya.

Petani milenial ini, akan diseleksi dahulu dengan melihat keahliannya seperti ahli untuk tanaman kelengkeng, mangga durian, tanaman padi dan lainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati