Dirikan Wisata Edukasi Minyak Atsiri, KWT Dikukuhkan

Batang, Mitrapost.com – Kabupaten Batang memiliki banyak potensi tanaman serai, yang dapat menghasilkan minyak wangi atsiri.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Batang mendirikan wisata edukasi minyak wangi atsiri, serta dengan mengukuhkan Kelompok Wanita Tani (KWT). Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Bupati Batang Wihaji.

Nantinya, dalam proses pengolahan atau penyulingan, akan dibina oleh dosen Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang Prof. Hermin Pancasakti Kusumaningrum.

“Ternyata ada potensi yang luar biasa khususnya untuk tempat edukasi minyak wangi atsiri di Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji usai mengukuhkan KWT di PSDKU UNDIP, Kecamatan Bandar, Batang, Kamis (18/11/2021).

Ia juga menjelaskan, memiliki rencana untuk mendirikan teaching industri guna kegiatan riset, pengembangan, dan inovasi yang melembaga, tetapi akan dirumuskan dahulu dengan model bisnis kolaborasi antara universitas dengan industri.

Baca Juga :   Tingkatkan Literasi Penjualan Digital, 365 UKM Ikuti Pelatihan di Borobudur

“Tidak hanya sebagai teaching industri tapi juga edupark. Nanti kita juga support juga tempat pembelajaran dan wisatanya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati