oleh

Kehadiran Sirkuit Dian Rakashima Jepara, Diharap Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Jepara, Mitrapost.com – Kehadiran sirkuit Dian Rakashima, yang berada di kawasan wisata Kelapa Park, Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji diharapkan mampu untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Jepara.

Diantaranya adalah dengan memberikan manfaat pada pelaku wisata (hotel dan rumah makan), mekanik bengkel, souvenir dan pelaku UMKM serta sektor lainnya. Dimana prinsipnya, berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Jepara. Sebagaimana disampaikan oleh ketua Federasi Olahraga Balap Motor Jepara (FOBM), M. Latifun.

“Keberadaan sirkuit Dian Rakashima ini pasti membawa manfaat bagi semua pihak, baik pemerintah daerah, dan juga masyarakat setempat,” ungkap Ketua Federasi Olahraga Balap Motor Jepara (FOBM), M. Latifun, pada Kamis (18/11/2021) pagi.

Baca Juga :   Pengguna Gas Melon Meningkat, Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Alokasi Hingga 36,92 Persen

Latifun mengajak semua lapisan masyarakat, untuk mempersiapkan diri dan mengambil peran dengan adanya sirkuit tersebut. Ajang balap motor, bisa menjadi peluang dalam memperkenalkan pontesi dan promosi wisata serta produk unggulan daerah lainnya. Karena peserta even ini berasal dari luar kota.

“Kita semua harus optimis akan bisa membawa kemajuan bagi masyarakat. Para tokoh harus ikut ambil bagian dalam mendukung setiap event yang akan dilaksanakan, dan bwrpengaruh positip bagi daerah” kata dia.

Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Motocross 2021 di sirkuit Dian Rakashima, tanggal 20 dan 21 November 2021. Para pembalap dari berbagai daerah akan datang ke Jepara mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga :   PTM Kabupaten Jepara Dimulai Setelah Vaksinasi Guru Selesai

“Dalam setahun, sedikitnya akan ada empat kali event kejuaraan. Ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ketua Komunitas Grasstrack Motor Cross Jepara (KGMJ), Yuli Sugiyanto mengatakan, saat ini pihaknya mulai menyiapkan tempat untuk menyambut para pembalap dari luar daerah. Tentu event ini akan menyita perhatian mereka. Karena sudah dua tahun ini tidak ada lomba balapan. Tahun ini di Jepara akan digelar kejurda yang memperebutkan piala Bupati Jepara.

Disampaikan, sirkuit Dian Rakashima ini menempati lahan seluas 7 hektare dan menjadi sirkuit multi even. Tidak hanya grasstrack, ke depan juga dilengkapi drag race, road race, enduro cross, dan motocross.

“Jika semuanya ini sudah jadi, sirkuit Dian Rakashima bisa menjadi sirkuit terbaik di Indonesia. Karena sirkuit ini mampu menampung semua even balap motor yang ada. Semoga bisa terealisasikan,” ungkap dia. (*)

Baca Juga :   Pekan Awal Agustus, Kasus Covid-19 di Jepara Turun Meski Tidak Signifikan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait