Mendikbud Ungkap Dosa Besar Dunia Pendidikan

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menyebut ada tiga dosa besar yang terus menyelimuti dunia pendidikan Indonesia.

Nadiem Makarim yang biasa disapa Mas Menteri itu mengatakan bahwa tiga dosa besar itu antara lain intoleransi, bullying dan kekerasan seksual.

Dirinya terus berkomitmen agar mampu meredam segala bentuk tindakan intoleransi di dalam lingkungan pendidikan.

Ia menilai, dosa besar tersebut menyebabkan pembelajaran tidak kondusif. Untuk itu ekosistem yang tidak kondusif seperti hal-hal intoleran yang terjadi di dalamnya, tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

“Masa depan korban terancam, dengan adanya trauma yang diakibatkan dosa besar tersebut,” tegas Nadiem dalam keterangan tulis, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga :   Kasus Bunuh Diri Siswi SMA, Dewan Pati Imbau Guru Utamakan Pendampingan

Lebih lanjut Nadiem mengatakan, hubungan psikologis antara guru, orang tua, dan teman di sekitar kampus, berdampak besar dalam keberlangsungan ekosistem pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati