Pandemi Covid Belum Usai, Endro Dwi Cahyono Ajak Warga Pati Kreatif Berwirausaha

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mengajak masyarakat Kabupaten Pati untuk berwirausaha supaya tidak bergantung kepada perusahaan ataupun pabrik. Mengingat, saat ini kondisi masih diterpa pandemi Covid-19.

“Untuk siapapun yang barangkali belum beruntung, pekerjaannya sementara dirumahkan, diberhentikan, lalu jam kerjanya dirotasi, dan masih banyak lagi. Memang, sekarang ini kondisinya lagi susah. Jadi, kalau ada keluarga, saudara, tetangga maupun kawan seperti itu, ayo kita ajak coba kembangkan berwirausaha,” ucapnya.

Ia menambahkan kalau standar internasional suatu negara idealnya jumlah wirausahanya sebanyak dua persen dari jumlah penduduk. Negara Indonesia saat ini jumlah penduduknya ada 270 juta, sehingga ada 5,4 juta penduduk yang berwirausaha.

Baca Juga :   Pati Tak Sanggup Bendung Ancaman Ritel Modern Terhadap Toko Kelontong

Alhamdulillah, menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wirausaha di Indonesia sudah 3,1 persen. Akan tetapi, ini harus tetap digenjot, sebab tetangga kita Malaysia sudah 5 persen dan Singapura 7 persen,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati