Gerebeg Pasar Purworejo Kembali Digencarkan

Purworejo, Mitrapost.com – Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Pas Sasaran (Gerebeg Pasar) kabupaten Purworejo mulai digencarkan Kembali.

Gerebeg Pasar ini merupakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Purworejo.

Gerebeg pasar dipusatkan di pasar Kemiri Kecamatan Kemiri yang dibuka Plt Kepala Dinas Dinsosdukkbpppa Drs. Pram Prasetyo Achmad,M.M.

Kegiatan yang sekaligus menjadi wadah sosialisasi untuk mencegah stunting tersebut, juga dihadiri Kabid KB Widodo Skep NS M.M, Kasi Advokasi KIE Made Sri Wardani AMd, Camat Kemiri Nur Huda SSTP MIP beserta Forkopimcam, Kepala Desa Kemiri Lor, dan sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, Pram Prasetyo mengatakan, program KKBPK merupakan Program Pemerintah yang harus dilaksanakan guna menekan laju pertumbuhan penduduk. Program KKBPK juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga. Sehingga sosialisasi KKBPK harus selalu digaungkan, salah satunya melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) kreatif dan kegiatan Gerebeg Pasar.