oleh

Kemenag Pati: Intensif untuk Guru PAI non PNS Langsung Ditangani oleh Kemenag Pusat

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) memberikan intensif untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Intensif untuk 44 ribu guru PAI disalurkan secara langsung ke rekening guru yang bersangkutan.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) PAIS Kemenag Kabupaten Pati, Umi Istianah. Ia mengatakan guru yang mendapatkan intensif merupakan guru PAI non PNS di sekolah umum, mulai dari TK, SMP, SMA, dan SMK yang belum sertifikasi.

“Sebenarnya kita tidak ada surat khusus untuk Kabupaten Pati ataupun Provinsi Jawa Tengah. Biasanya langsung ditangani oleh Kemenag Pusat,” kata Umi Istianah kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Selasa (18/11/2021).

Baca Juga :   Wakil Ketua KASN : Pengangkatan Jumani Sebagai Sekda Sesuai Prosedur

Ia menambahkan tidak ada kabupaten atau provinsi dijatah sekian. Jadi memang murni dari Kemenag pusat melalui aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA).

“Kalau buat guru PAI itu ada aplikasi yang namanya aplikasi SIAGA. Sehingga melalui aplikasi tersebut siapa saja yang dapat intensif dan dapat dibaca. Mungkin diprioritaskan yang masa kerjanya, mungkin juga umurnya sudah tua,” jelasnya

Ia menegaskan guru yang mendapatkan intensif harus aktif dalam aplikasi SIAGA, jika nantinya tidak aktif dalam aplikasi SIAGA, guru tersebut tidak dapat intensif.

“Dia juga harus punya Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan aktif mengajar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, total anggaran insentif yang disalurkan kepada seluruh penerima mencapai Rp 66 miliar. Masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan dana sebesar Rp 1,5 juta dengan pajak sesuai dengan penuturan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani.

Baca Juga :   2 Tahun Refocusing APBD, Pengembangan Smart City Terkendala

Bantuan insentif untuk guru PAI non PNS ini merupakan tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru dengan sekolah yang belum tersertifikasi dan belum mendapatkan tunjangan profesi guru. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar