Pekan Kebudayaan Nasional Digelar Hingga 26 November

Wiwit mengatakan, berbagai kegiatan telah dipersiapkan untuk memeriahkan kegiatan yang dimulai pada 19-26 November 2021, dengan mengangkat tema “Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan”, khususnya yang berkaitan dengan kehebatan kearifan lokal pada sandang, pangan dan papan. Para kurator menyusun kerangkanya, dan diterjemahkan dalam berbagai program.

“Tiga sub tema tersebut kami aplikasikan pada program-program yang berupa kompetisi, konferensi dan lokakarya, pameran, pergelaran, dan Pekan Kebudayaan Daerah,” jelasnya.

Dirinya berharap, Pekan Kebudayaan Nasional yang fokus terhadap kearifan lokal sebagai ketahanan budaya, dapat dijadikan tayangan edukatif tentang kecerlangan budaya Nusantara, begitu juga referensi bagi generasi bangsa, tentang kehebatan keragaman budaya Nusantara, tentunya dengan kemasan berbeda dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Kapolda Jateng Pantau Pospam: Tahan Dulu, Jangan Mudik!

Dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional 2021 ini, menurut Wiwit, telah ditunjuk beberapa dewan kurator diantaranya Samuel Wattimena untuk sektor sandang, Helianti Hilman di sektor pangan, dan Gregorius Antar Awal di sektor papan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati