oleh

Banjir Kabupaten Pati Meluas Jadi 6 Kecamatan

Mitrapost.com– Wilayah Pati kini tengah dilanda banjir dan meluas hingga 6 kecamatan. Saat ini banjir tersebut tengah melanda Desa Glonggong Kecamatan Jakenan, Pati, pada Jumat (26/11/2021)

Diketahui tinggi banjir tersebut hingga menyentuh kap mobil atau sekitar 50 hingga 60 cm. Banjir tersebut menggenangi pemukiman warga yang membuat warga merasa terganggu untuk memulai aktivitas.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Kira-kira ya fajar tadi mulai naik airnya. Biasanya, air banjir seperti ini itu kiriman, dari Kecamatan Pucakwangi, Winong. Air dari sana, turun ke sini jadi yang di sini yang naik,” kata warga Jakenan, Ibnu Muntoha.

Arus lalu lintas di jalan raya Jakenan-Jaken pagi ini tersendat karena genangan air lantaran air juga menggenagi fasilitas umum.

Baca Juga :   Disebabkan Kelalaian Warga, Dalam Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Wilayah Pati

“Tingginya hingga kap mobil, sekitar 50 sentimeter sampai 60 sentimeter. Ada yang pendek, ada yang tinggi karena memang kontur tanahnya beda-beda,” tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya, banjir di Kabupaten Pati melanda pada 5 kecamatan, diantaranya Kecamatan Pucakwangi, Winong, Tambakromo, Kayen, dan Gabus. Banjir tersebut terjadi karena hujan deras semalaman.

“Pagi ini sudah surut. BPBD akan melaksanakan giat penyemprotan lumpur bekas banjir di jalan Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Banjir di Pati Meluas Jadi 6 Kecamatan, Kini Melanda Jakenan”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait