oleh

3 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Tiga perwakilan tim bulu tangkis Tanah Air berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021. Mereka diantaranya Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertama, Jonatan Christie alias Jojo menjadi pemain pertama dari tim Indonesia yang memastikan diri di babak semifinal turnamen bulu tangkis bertaraf level Super 1000 ini.

Jojo lolos setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen yang mengundurkan diri karena cedera.

Wakil kedua adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka lolos setelah melakoni duel sengit melawan ganda putri asal Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Pasangan unggulan kedua itu sukses membekuk Matsumoto/Sakuramoto lewat tiga gim dengan skor akhir 21-16, 12-21, 21-18.

Baca Juga :   Kejadian Memalukan Terjadi Jelang Balap Superbike Mandalika

Lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai wakil Indonesia terakhir juga mendapatkan kemenangan yang tidak mudah.

Pasangan berjuluk Minions itu sempat tertinggal dengan menelan kekalahan pada gim awal. Adapun demikian, mereka bangkit dan merebut kemenangan di dua gim berikutnya dengan skor akhir 14-21, 21-14, 21-16.

Sebelumnya, ada enam perwakilan Indonesia yang berhasil melakoni partai perempat final. Namun hanya tiga perwakilan yang lolos.

Selain itu ketiga lainnya tersingkir, mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amala Cahaya Pratiwi.

Hafiz/Gloria gagal melangkah ke babak berikutnya usai dijegal pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Christiansen/Boje selaku pemain non unggulan memberi kejutan dengan mengalahkan unggulan keempat, Hafiz/Gloria dengan skor 14-21, 21-11, 21,18.

Baca Juga :   Pebulu Tangkis No.1 Dunia Kandas di 16 Besar Indonesia Open

Nasib kurang beruntung juga harus diterima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka gagal menyusul Marcus/Kevin usai dihadang Akira Koga/Taichi Saito  dengan skor akhir 10-21, 21-13, 14-21.

Hal serupa lalu juga didapatkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amala Cahaya Pratiwi. Setelah memberikan kejutan dengan mengalahkan unggulan kedelapan, langkah mereka dihentikan unggulan keempat asal Negeri Matahari Terbit, Nami Matsuyama/Chiharu Sida.

Matsuyama/Sida mengalahkan Febriana/Amalia lewat dua gim langsung dengan skor akhir 21-17, 21-13.

Dengan seluruh hasil ini, Indonesia hanya menyisakan wakil di tiga dari lima nomor berbeda. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul “Rekap Indonesia Open 2021 – Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal.”

Komentar