Ubah Stigma Negatif, Revitalisasi The New Kemukus Akan Jadi Wisata Religi dan Keluarga

“Prioritasnya Pemkab Sragen ingin merubah stigma negatif Gunung Kemukus. Tidak hanya merubah citra, namun juga akan merubah kehidupan masyarakat sekitar. Keberadaan Makam Pangeran Samudro bakal direvitalisasi karena menjadi daya tarik sebagai objek wisata religi,” terang Bupati.

Tidak hanya itu, masyarakat sekitar juga dilibatkan dalam sektor pariwisata ini.

“Seluruh elemen masyarakat di sekitar Gunung Kemukus ini akan dilibatkan. Sehingga tidak hanya adanya kemauan pemerintah tapi juga dengan masyarakat yang ada di sekitarnya. Dan satu persatu sektor pariwisata di Kabupaten Sragen segera bangkit lagi,” lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Sragen, I Yusep Wahyudi mengatakan, terdapat sejumlah tambahan sarana di The New Kemukus, untuk menambah daya tarik pengunjung. Pihaknya optimistis, The New Kemukus bisa mulai dioperasionalkan pada 2022 mendatang.

Baca Juga :   Bupati Sragen Pantau PTM dan Pelaksanaan Vaksin Bagi Anak Sekolah

“Proyek ini dikerjakan selama dua tahun (multi years), mulai tahun kemarin 2020-2021. Yang dibangun banyak dalam revitalisasi, mulai dari pembuatan pendapa di depan makam Pangeran Samodro, pendapa kedua, museum, dan Sendang Ontrowulan, dan sekitarnya,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati