oleh

21 Destinasi Wisata Pati Menarik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com– Kaum traveling pasti akan tertarik jika berkunjung di Pati, Jawa Tengah. Pati bukan hanya dikenal sebagai kota agraris, tetapi juga kota yang menawarkan banyak destinasiwisata yang menarik. Berikut adalah 21 destinasi wisata di Pati;

  1. Klating Pucakwangi

 

Buat memandang pesona dari kota satu ini, Kamu dapat mendatangi Klating Pucakwangi selaku destinasi awal Kamu. Sesungguhnya Klating Pucakwangi ini merupakan sungai, tetapi sebab keunikannya oleh warga dijadikan objek wisata. Mempunyai undakan undakan membuat Kamu seolah memandang air terjun yang bertingkat.

 

Menariknya, sungai ini pula terletak di dataran besar sehingga buatnya kian unik. normal bila tempat satu ini begitu hits serta banyak didatangi.

 

Posisi: Mojoagung, Kec. Pucakwangi, Kab. Pati.

 

  1. Air Terjun Tadah Hujan

 

Melanjutkan wisata air di Pati, Kamu dapat mendatangi air terjun Tadah Hujan. Tepi laut ini satu ini tidak cocok dengan namanya, sebab di masa kemaraupun debit airnya senantiasa besar. Sehingga warga dekat memanfaatnya selaku kebutuhan hendak air bersih.

 

Kamu hendak disambut dengan suara gemiricik air begitu datang. Bebatuan serta tebing yang membingkainya ikut menaikkan kecantikannya. Belum lagi udaranya yang sejuk sangat sesuai buat penghilang penat.

 

Posisi: Kec. Sukolilo, Kab. Pati.

 

  1. Kedung Perahu

 

Kedung Perahu dapat dikatakan selaku tempat wisata sangat baru di Pati serta pula masih sangat alami. Menawarkan wisata air yang berbentuk sendang dengan air jernih yang begitu menggoda buat lekas melompat ke dalam airnya.

 

Tidak hanya berenang ataupun bermain air, Kamu pula dapat menikmati keelokan sekitarnya. Gundukan bebatuan karsts dengan wujud yang unik ikut muncul lengkap dengan pepohonan asri. Yakinkan tidak melupakan buat mencari gambar yang menawan.

 

Posisi: Cangkring, Karangawen, Kec. Tambakromo, Kab. Pati.

 

  1. Air Terjun Lodaran Semar

 

Apakah Kamu bernazar melanjutkan wisata alam berjudul air, bila iya hingga Kamu dapat mendatangi Air Terjun Lodaran Semar. Air terjun ini terbilang lumayan lebar, walaupun tidak sangat besar. Diapit oleh 2 bukit kapur, membuat air terjun ini begitu eksotis serta mempesona.

 

Alirannya yang jernih hendak membuat siapapun tidak tabah buat menjajal kesegarannya. Bersantai ditemani gemericik air serta hawa yang sejuk pastinya tidak boleh dilewatkan.

 

Posisi: Sumber, Sumbersari, Kec. Kayen, Kab. Pati.

 

  1. Bendungan Kletek

 

Objek wisata satu ini masih baru ditetapkan di tahun 2018 kemudian serta langsung menarik atensi banyak turis. Bendungan Kletek telah mengusung tema kekinian, perihal ini nampak dari deretan spot gambar yang memenuhinya. Spot gambar mulai dari jembatan merah, anjungan dengan tulisan Love serta yang lain begitu menarik.

 

Atmosfer sekitarnya yang masih terpelihara membuat Kamu betah berlama lama. Bendungan ini sampai saat ini masih hits serta tidak sempat hening.

 

Posisi: Kletek, Kec. Pucakwangi, Kab. Pati.

 

  1. Goa Pancur

 

Goa Pancur menawarkan petualangan menjelajahi goa dengan metode yang berbeda. Karena, Kamu hendak menyusuri goa dengan menggunakan air di dalamnya. Tidak hanya menyajikan panorama alam goa yang unik, Goa Pancur pula dilengkapi dengan bermacam sarana serta spot gambar.

Baca Juga :   Jokowi akan Bangun Smelter di Papua

 

Tenang saja, sepanjang Kamu menyusuri goa pula hendak dilengkapi pelindung sehingga senantiasa nyaman. Wisata satu ini sangat sesuai buat dijadikan tujuan wisata keluarga.

 

Posisi: Jimbaran, Kec. Kayen, Kab. Pati.

 

  1. Waduk Gunung Rowo

 

Waduk satu ini masuk dalam jajaran wisata kesukaan yang terdapat di Pati. Tidak cuma menawarkan wisata waduk, panorama alam yang indah dengan latar balik gunung pula ikut Kamu miliki. Atmosfer yang begitu sejuk serta asri sangat sesuai buat refreshing serta melenyapkan penat.

 

Tidak cuma itu, Waduk Gunung Rowo pula tawarkan wisata kuliner yang nikmat. Selama waduk berderet penjual ikan bakar yang hendak membuat perut keroncongan.

 

Posisi: Mbangan, RT. 3/ RW. 2, Zona Waduk Gunungrowo, Sitiluhur, Kec. Gembong, Kab. Pati.

 

  1. Waduk Seloromo

 

Masih menawarkan wisata waduk, Pati mempunyai Waduk Seloromo yang tidak kalah menawan serta mempesona. Terletak di Kaki Gunung Muria, waduk ini menawarkan view waduk yang bekerjasama dengan view pegunungan. Membuat suasananya begitu sejuk sehingga wisatawan jadi betah berlama lama.

 

Menikmati pesonanya, tidak lengkap rasanya bila tidak sekaligus mencari spot gambar yang instagramable buat memenuhi memori kamu.

 

Posisi: Zona Waduk Gembong, Kec. Gembong, Kab. Pati.

 

  1. Tepi laut Idola Banyutowo

 

Buat membuat wisata air Kamu terus menjadi lengkap, Pati pula mempunyai tepi laut yang begitu luar biasa. Tepi laut yang jadi kesukaan turis kala ke Tepi laut ini memanglah menawarkan banyak kegiatan yang seru serta mengasyikkan.

 

Kamu dapat mencari spot gambar menawan sekalian bermain wahana. Tidak cuma itu, wisatawan pula dapat melancong kuliner di rumah makan apung ataupun mengekplore hutan mangrovenya. Menikmati sunset hendak jadi penutup yang jempolan.

 

Posisi: Banyutowo, Kec. Dukuhseti, Kab. Pati.

 

  1. Juwana Water Fantasy

 

Mendatangi waterboom pula tidaklah ilham yang kurang baik kala Kamu lagi terletak di Pati. Juwana Water Fantasy ini memanglah pantas masuk dalam catatan tempat liburan Kamu, mengingat terdapat banyak perihal menarik yang dieksplore.

 

Tidak hanya sediakan kolam renang, tempat wisata ini pula dilengkapi dengan wahana yang hendak membuat liburan kian seru. Paling tidak terdapat dekat 35 wahana yang dapat Kamu nikmati bersama keluarga bila Kamu mendatangi Juwana Water Fantasy ini.

 

Posisi: Jalan. Juwana Rembang Kilometer. 7 Bumimulyo, Kec. Batangan, Kab. Pati.

 

  1. Puncak Arga Pesona

 

Bila Kamu mau menikmati panorama alam dari atas ketinggian, hingga Puncak Arga Pesona yang sangat sesuai didatangi. Kamu hendak disajikan hamparan hijau yang melegakan mata bila datang di gardu pandang ini.

 

Terletak di perbatasan Pati serta pula Grobogan Kamu tidak hendak menyesal mengunjunginya. Sebagian spot gambar yang instagramable hendak Kamu temukan di tempat ini. Udaranya yang sejuk hendak membuat para wisatawan betah berlama lama.

 

Posisi: Jalan. Sendang- Kemaduhbatur, Kemaduhbatur, Kec. Tawangharjo, Kab. Grobogan.

Baca Juga :   Hindari Kerumunan, Jumlah KPM Pengambil BLT DD Dibatasi tiap Sesi

 

  1. Agrowisata Jolong

 

Apakah Kamu penggemar kopi? Mendatangi Agrowisata Jolong Kamu hendak menikmati hamparan kebun kopi yang luas. Telah berganti jadi agrowisata, bermacam wisata yang lain pula dapat dinikmati oleh wisatawan. Mulai dari halaman bunga, rumah tumbuhan sampai hadirnya wisata air terjun Grenjengan.

 

Bermacam sarana mulai pengobatan ikan, outbound sampai flying fox pula ikut didatangkan buat memanjakan para wisatawan.

 

Posisi: Sitiluhur, Jollong, Kec. Gembong, Kab. Pati.

 

  1. Bukit Pandang Kayen

 

Terletak di lereng Gunung Kendeng, wisata bukit satu ini hendak memperkenalkan pesona alam yang begitu eksotis. Kala akhir minggu ataupun masa liburan, wisata satu ini senantiasa rame didatangi muda mudi ataupun pecinta fotografi.

 

Mengingat di tempat ini pula sediakan bermacam spot kesukaan buat berswafoto ataupun menjajal keahlian fotografi Kamu. Selama mata memandang, panorama hijau hendak menyapa penglihatan kamu.

 

Posisi: Jrambah, Durensawit, Kec. Kayen, Kab. Pati.

 

  1. Hutan Pinus Pangonan

 

Tempat satu ini sangat hits serta sesuai buat ngadem sejenak dari hiruk pikuk kota. Meski buat mendatangi hutan Pinus Pangonan ini memerlukan perjuangan yang tidak gampang. Akses jalur mengarah wisata hits di Pati ini memanglah menantang. Namun pesona alamnya hendak membuat rasa letih Kamu dibayar lunas.

 

Hawa yang sejuk dengan atmosfer yang asri serta ditambahkan dengan spot gambar kekinian membuat wisata satu ini begitu menarik atensi.

 

Posisi: Gunungsari, Kec. Tlogowungu, Kab. Pati.

 

  1. Bukit Pandang Duren Sawit

 

Masih menawarkan panorama dari atas ketinggian, Bukit Pandang Duren Sawit pula tidak boleh Kamu lewati. Begitu bukit ini, Kamu hendak memandang suatu gardu pandang di puncaknya. Dikala datang di puncak, Kamu hendak disuguhkan landscape yang begitu eksotis.

 

Perbukitan dari ketinggian ini memanglah tidak dapat diabaiakn begitu saja keindahannya. Sebagian spot swafoto pula ikut didatangkan buat hasilkan gambar liburan terbaik.

 

Posisi: Jalan. Sumbersari Kayen, Jrambah, Durensawit, Kec. Kayen, Kab. Pati.

 

  1. Bukit Naga Jolong

 

Melihat keelokan dari atas ketinggian memanglah tidak sempat membosankan. Salah satu spot andalan kota Pati yang tawarkan panorama ketinggian merupakan Bukit Naga Jolang. Bukit satu ini ialah perkebunan buah naga yang pula jadi tempat wisata.

 

Mengelilingi kebun, Kamu dapat mengeksplore spot spot gambar yang mempesona. Kala masa panen datang, Kamu dapat sekaligus membeli buah naga selaku oleh oleh saudara di rumah.

 

Posisi: Sitiluhur, Kec. Gembong, Kab. Pati.

 

  1. Goa Wareh

 

Kamu pula wisata goa kala mendatangi Pati, Goa Wareh ini pula tidak kalah hits serta jadi kesukaan. Tidak hanya dapat menikmati pahatan alam berbentuk stalakmit serta stalaktit, Kamu pula hendak didatangkan sumber air yang begitu fresh.

 

Kamu dapat menyusuri gua dengan memakai perlengkapan keselamatan. Konon, siapapun yang mandi di zona goa dapat awet muda. Tidak hanya mitos tersebut, Goa Wareh pula mempunyai pesona lain yang tidak dapat Kamu lewati begitu saja.

Baca Juga :   10 Fakta Kebakaran Pabrik Dua Kelinci

 

Posisi: Kedu, Kedumulyo, Kec. Sukolilo, Kab. Pati.

 

  1. Pulau Seprapat

 

Banyak yang mengaitkan Pulau Seprapat selaku pulau buat pesugihan serta begitu tersohor. Di balik kabar tersebut, sesungguhnya Pulau Seprapat mempunyai panorama alam yang begitu eksotis serta pula masih natural.

 

Kamu dapat menikmati panorama alam hutan lengkap binatang serta flora yang begitu bermacam- macam. Belum lagi hadirnya perairan yang menaikkan keelokan pulau satu ini. Tempat satu ini sangat sesuai buat yang berjiwa petualang besar.

 

Posisi: Bajomulyo, Kec. Growong Lor, Kab. Pati.

 

  1. Desa Wisata Jrahi

 

Di Pati Kamu pula dapat menciptakan suatu desa yang memperoleh julukan selaku desa Pancasila. Perihal ini sebab desa ini sangat rukun di antara umat beragama yang pantas menuai pujian. Tidak cuma itu, Kamu pula dapat menciptakan Vihara Saddhagiri yang ialah vihara sangat besar di Pati.

 

Tidak hanya jadi tempat ibadah, banyak turis yang mengunjunginya. Sebab bangunannya memanglah begitu memesona serta sangat instagramable.

 

Posisi: Jrahi, Kec. Gunung Wungkal, Kab. Pati.

 

  1. Alun Alun Kota Pati

 

Selaku penutup liburan Kamu di kota Pati Kamu wajib mampir ke Alun Alun Kota Pati. Memanglah alun alun ini tidaklah destinasi wisata terkini, sebab telah lama terdapat. Tetapi sebab sentuhan renovasi di sebagian sudutnya buatnya terus menjadi memesona. Lapangan hijau dengan pepohonan rindang sangat sesuai buat dijadikan selaku tempat bersantai. Kala sore hari, banyak keluarga ataupun muda mudi yang menghabiskan waktu di alun alun ini.

 

Kala malam hari, alun alun ini terus menjadi semarak sebab hadirnya lampu kerlap kerlip. Tidak cuma itu, ditambahkan dengan penjual kuliner membuat alun alun ini terus menjadi ramai. Mendatangi tempat satu ini pastinya hendak membagikan pengalaman yang berbeda buat Kamu. Menghabiskan malam di kota Pati bersama sahabat ataupun keluarga hendak menutup liburan seru di kota satu ini. Jangan lupakan buat mengabadikan tiap momen kamu.

 

Posisi: Jalan. Tombronegoro, Pati Kidul, Kec. Pati, Kab. Pati.

 

Melancong ke Pati pastinya tidak hendak membuat Kamu bimbang lagi. Deretan objek wisata yang hits serta terkini di Pati yang sudah disebutkan hendak membuat liburan Kamu berkesan. Sesungguhnya wisata di kota satu ini masih banyak ragamnya, namun yang sudah diulas ialah yang sangat kesukaan. Jangan lupakan buat mencari kuliner dan oleh oleh khasnya kala mendatangi kota yang terdapat di Jawa Tengah ini.

 

  1. Tepi laut Kertomulyo

 

Tepi laut Kertomulyo ini terletak di Trangkil, Pati, tepi laut ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Pas didatangi untuk yang mau beriwisata di Pati. Tidak hanya tepi laut di tempat ini pula ada hutan bakau.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral