oleh

Dua Punggawa Terpapar Covid, Timnas Malaysia Krisis Pemain

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) Malaysia alami krisis pemain di Piala AFF 2020. Hal ini lantaran dua punggawanya terpapar Covid-19. Mereka adalah Faisal Halim dan Khairul Azhan.

Kini, mereka berdua masih menjalani karantina.

Perlu diketahui, pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Ho hanya memiliki 21 pemain yang siap tampil di lanjutan Piala AFF.

Sebelumnya, ia hanya memanggil 28 pemain dari 30 pemain yang bisa didaftarkan untuk Piala AFF. Tapi, Malaysia mencoret enam pemain yakni Darren Lok, Kenny Pallraj, Akram Mahinan, kiper Azri Ab Ghani, Mohamadou Sumareh, dan Fayadh Zulkifli Amin.

Pencoretan itu tidak dibarengi dengan pemanggilan pemain pengganti dengan jumlah yang seimbang. Hanya dua pemain tambahan yang dipanggil menggantikan lima pemain tersebut.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Menang Atas Taiwan dengan Skor 2-1

Di samping itu, bek asal klub FC Midtjylland, Dion Cools belum bergabung.

Situasi ini membuat Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) memohon kepada AFF supaya pihaknya diizinkan untuk memanggil pemain baru.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FAM, Mohd Saifuddin berupaya menyurati AFF untuk memperjuangkan timnas negaranya.

“Kami sudah menulis surat kepada AFF untuk memohon supaya kita boleh membawa pemain baru karena kami menghadapi situasi tak terduga. Lagipun Kuala Lumpur dengan Singapura tidak jauh,” ungkap Mohd Saifuddin.

“Sekarang kami sedang jawaban AFF dan bantuan dari Federasi Sepakbola Singapura (FAS). Mereka sangat membantu kerana memahami situasi ini,” imbuhnya.

Mohd Saifuddin juga memberi alasan tak mendaftarkan jumlah pemain maksimal ke Piala AFF. Pada awalnya, Malaysia hendak mendaftarkan 30 pemain. Situasi yang dihadapi Malaysia saat ini diperkirakan tak akan begitu mengganggu andaikata dari awal mendaftarkan 30 pemain. Namun, niat itu terkendala masalah waktu pendaftaran.

Baca Juga :   Dewan Pati Rekomendasikan Bentuk Tim Edukasi Covid-19 di Masyarakat

“Kami mendaftarkan 70 pemain (long list) dan setelah itu kami mendaftarkan 30 pemain (untuk skuad final). Tetapi karena masalah cedera, kami tidak bisa menambah pemain lagi, kecuali penjaga gawang,” ucap Mohd Saifuddin.

Saat ini, Malaysia telah memainkan laga perdananya di Piala AFF 2020. Malaysia menaklukkan Kamboja dengan skor 3-1, pada Senin (6/12/2021). (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “Piala AFF: Timnas Malaysia Krisis Pemain, Minta Dispensasi Khusus.”

Komentar