Gerakan Wajib Kunjung Museum, Ajak Pelajar Mengenal Sejarah

Surakarta, Mitrapost.com – “Gerakan Wajib Kunjung Museum” telah diluncurkan oleh pemerintah kota Surakarta dengan mengusung tema Aku Cinta Museum, dan diikuti para pelajar serta pemerhati budaya di Kota Surakarta, Selasa (7/12) di Museum Radya Pustaka.

Gerakan ini juga dimaksudkan untuk mengajak para pelajar untuk mengenal sejarah, beserta segala peninggalan yang ada.

Kepala Dinas Kebudayaan Agus Santosa mengemukakan, gerakan wajib mengunjungi museum merupakan gerakan inisiasi untuk para siswa atau pelajar warga Kota Surakarta sebelum berwisata ke luar Kota Surakarta minimal berkunjung ke museum dahulu. Museum dengan segala isinya merupakan gudang peninggalan masa lalu baik prasejarah dan sejarah.

Dengan menyambangi museum, para siswa bisa belajar dari sejarah dan peninggalannya untuk mengembangkan pengetahuan dan ilmu pengetahuan dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan kemajuan bangsa.

Baca Juga :   Solo Great Sale, Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi

“Para siswa bisa mengunjungi 18 museum pemerintah maupun swasta. Dengan mengunjungi museum pelajar bisa menambah ilmu khususnya sejarah. Karena museum merupakan gudangnya ilmu. Sedikit sekali warga yang mau mengunjungi museum. Dengan tour museum maka kewajiban berwisata ke museum nantinya menjadi kewajiban,” terang Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati