Gerakan Wajib Kunjung Museum, Ajak Pelajar Mengenal Sejarah

Kebudayaan salah satunya sejarah, didorong untuk bersinergi dengan ekonomi untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Rizky, salah satu peserta tour museum, merasakan kebanggaan ketika mengunjungi museum. “Bangga sekali ya. Kita bisa mengenal berbagai bentuk peninggalan sejarah yang tidak ternilai,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Sahbela juga kagum dengan berbagai barang – barang bersejarah yang dibuat dengan tangan – tangan terampil bernuansa seni yang indah. “Asyik banget, kita jadi pengin tahu bagaimana jaman dulu ya,” katanya.

18 museum yang berada di Kota Surakarta yakni Museum Radya Pustaka, Museum Keris Nusantara, Monumen Pers Nasional, Museum Lokananta, Museum Bank Indonesia, Museum RRI, Temurun, Samanhudi, Batik Gunawan, Museum Batik Keris, Museum Lukis Dullah, Museum Astana Oentara Laya, Museum UNS Surakarta, Museum Pura Mangkunegaran, Museum Danar Hadi, Museum Musik Kamsidi, Museum Samanhudi dan Museum Keraton Kasunanan Surakarta. (*)

Baca Juga :   Solo Great Sale, Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati