Jelang Nataru, Harga Daging Ayam Broiler dan Kacang Tanah di Pati Naik

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati per tanggal 8 Desember 2021, perkembangan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di pasar rakyat wilayah Kota Bumi Mina Tani untuk Komoditas daging ayam broiler dan kacang tanah mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikan Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Hadi Santosa. Ia mengatakan, harga daging ayam broiler dan kacang tanah mengalami kenaikan dalam kurun waktu tiga hari ini.

“Kami telah melakukan pemantauan perkembangan harga kepokmas di pasar rakyat wilayah Kabupaten Pati untuk komoditas yang mengalami kenaikan harga adalah daging ayam broiler dan kacang tanah. Harga tersebut naik dalam kurun waktu tiga hari ini. Saat tanggal 6 Desember harga tersebut belum mengalami kenaikan,” katanya kepada Mitrapost.com melalui pesan singkat, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :   Harga Kebutuhan Pokok Naik, Penyaluran BLT Minyak Goreng di Pati Dinilai Tepat

Ia melanjutkan, harga daging ayam broiler mengalami kenaikan sebesar 2,94 persen dari harga Rp33.000 per kilogram menjadi Rp34.000 per kilogram. Sedangkan harga kacang tanah mengalami kenaikan sebesar 3,57 persen dari harga Rp27.000 per kilogram menjadi Rp28.000 per kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati