oleh

Rasionalisasi Anggaran, OPD Diimbau Maksimalkan Kegiatan Akhir Tahun

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tengah memaksimalkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021. Anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perlu dimaksimalkan, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Kedua OPD tersebut masih memungkinkan untuk membuat pos penjagaan.

Akan tetapi, ada potongan anggaran bagi OPD tertentu yang kena refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Memang dengan adanya dampak rasionalisasi anggaran, kami harap OPD bisa memaksimalkan kegiatan sesuai dengan anggaran ahun 2021. Akan tetapi, kami masih bisa jamin untuk Dishub dan Dinkes masih bisa membuat pos penjagaan di area perbatasan,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokopimda) Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya kepada Mitrapost.com, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga :   Satpolair Polres Rembang Siapkan Alat Penolong Bencana Modern

Selain itu ia menambahkan, anggaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang untuk persiapan libur Nataru mulai menipis, sehingga pihak Satpol PP Kabupaten Rembang akan melakukan pemantauan dengan mobilisasi dari gereja satu ke gereja yang lainnya agar lebih mudah.

Untuk memudahkan pemantauan libur Nataru, para pemudik pun diimbau untuk melaporkan diri ke Satgas Covid-19 setempat.

 “Untuk masyarakat yang mudik kami imbau untuk segera melaporkan dirinya pada Satgas di lingkungan setempat, jadi misalnya jika ternyata ada yang positif, nantinya bisa segera dilakukan karantina,” imbau Arief. (*)