oleh

Tempat Wisata dan Fasilitas Umum di Kabupaten Rembang Tetap Buka selama Libur Nataru

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah tempat dan fasilitas umum akan tetap dibuka sesuai dengan PPKM di wilayah masing-masing menjelang Nataru nanti, Pemerintah Kabupaten Rembang imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Kembalinya aturan PPKM Inmendagri Nomor 63 Tahun 2021, sesuai dengan wilayah masing-masing. Kabupaten Rembang akan membuka fasilitas umum dan tempat wisata dengan kapasitas 50 persen pengunjung.

Menjelang Nataru nanti tempat wisata tetap akan menerima 50 persen pengunjung sesuai dengan aturan dari instruksi Mendagri Nomor 63 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa Rembang berada di level 2 PPKM.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung tempat wisata nantinya akan dilakukan pemantauan melalui satgas Covid-19, seperti Dinas kesehatan TNI-POLRI, dan ada kemungkinan Prokopimda Kabupaten Rembang juga akan ikut memantau.

“Nantinya terkait dengan tempat wisata OPD terkait juga akan memantau langsung seperti Dinas kesehatan, gabungan TNI-POLRI, dan ada kemungkinan nanti prokopim dah Kabupaten Rembang juga akan ikut terjun langsung ke lapangan,”ungkap Arief Dwi Sulistya selaku Kabag Prokopimda Kabupaten Rembang pada Kamis (09/12/2021).

Arief mengimbau kepada pengelola tempat wisata untuk tetap menjaga protokol kesehatan, fasilitas kebersihan seperti tempat cuci tangan, dan jika diperlukan juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara untuk umat Nasrani yang akan merayakan Natal, pihak Pemerintah Kabupaten Rembang mengimbau agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. Kepada umat agama lain juga diimbau untuk menjaga toleransi serta memberikan apresiasi kepada mereka yang merayakan hari raya.

“Untuk umat Nasrani diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, kuota 50%, dan memakai masker meskipun saat ke tempat ibadah. Sementara untuk agama lain kami menghimbau agar bisa memberikan apresiasi seperti ucapan selamat, serta menjaga toleransi dengan cara cara memastikan kondisi lingkungan saat Natal nanti tetap kondusif,”himbau Arief kepada masyarakat.

Sementara itu, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Rembang juga menegaskan kepada seluruh OPD, UPT, pemerintah daerah hingga pemerintah kecamatan untuk bisa mengantisipasi adanya mobilisasi besar-besaran dengan meniadakan cuti bagi para stafnya.

Pemerintah Kabupaten Rembang berharap, kondisi libur Nataru ini tetap terjaga dan kondusif, serta masyarakat bisa menaati aturan yang ada. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral