oleh

Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021, Kapolri: Silahkan Kritik Polisi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mempersilakan seluruh peserta Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri, untuk menyampaikan kritiknya kepada polisi.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-75. Acara digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan sub tema yang bebas, jadi seluruh rekan-rekan boleh memberikan kritikan, saran masukan baik kepada Pemerintah, Kementerian Lembaga yang mungkin rekan-rekan rasa perlu dikritik, termasuk khususnya polisi,” ujarnya, Jumat (10/12/2021).

Ia mengimbau kepada anggotanya agar mendengar aspirasi masyarakat demi perbaikan institusi Polri.

“Tentunya akan menjadi evaluasi bagi kita semua, evaluasi bagi kami untuk bisa mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :   Mahasiswa Gugat UU Soal Kewenangan Polisi Periksa Gawai Warga

Sigit menjelaskan bahwa instruksi tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Polri untuk menjaga iklim demokrasi.

Ia pun menekankan agar seluruh jajaran Polri tidak mudah tersinggung serta tak mudah salah paham dengan kritik masyarakat.

“Presiden mengingatkan bahwa saat ini indeks kebebasan berpendapat turun. Hati-hati karena persepsi dilihat oleh masyarakat laksanakan pendekatan persuasif, dialogis, hormati kebebasan berpendapat dan serap aspirasinya,” ujarnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri diikuti oleh sebanyak 243 tim dan 2.041 orang dari 34 provinsi.

“Cukup antusias dari 34 provinsi yang ingin mengikuti dan melaksanakan kegiatan lomba ini, dan lomba sendiri dilaksanakan di tingkat daerah dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 5 Desember 2021,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :   Bongkar Prostitusi Anak, Polisi Bekuk Dua Mucikari

 

 

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul “Gelar Lomba Orasi, Kapolri Persilakan Peserta Kritik Polisi.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar