Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021, Kapolri: Silahkan Kritik Polisi

Jakarta, Mitrapost.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mempersilakan seluruh peserta Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri, untuk menyampaikan kritiknya kepada polisi.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-75. Acara digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan sub tema yang bebas, jadi seluruh rekan-rekan boleh memberikan kritikan, saran masukan baik kepada Pemerintah, Kementerian Lembaga yang mungkin rekan-rekan rasa perlu dikritik, termasuk khususnya polisi,” ujarnya, Jumat (10/12/2021).

Ia mengimbau kepada anggotanya agar mendengar aspirasi masyarakat demi perbaikan institusi Polri.

“Tentunya akan menjadi evaluasi bagi kita semua, evaluasi bagi kami untuk bisa mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :   Mahasiswa Gugat UU Soal Kewenangan Polisi Periksa Gawai Warga

Sigit menjelaskan bahwa instruksi tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Polri untuk menjaga iklim demokrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati