BMKG Perkirakan Cuaca Semeru Diguyur Hujan

Mitrapost.com– Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda Surabaya mengungkapkan Kawasan Gunung Semeru akan diguyur hujan ringan hingga lebat hari ini, Sabtu (11/12/2021).
“Cuaca di kawasan rawan bencana Gunung Semeru diprakirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang sampai sore hari, Sabtu 11 Desember 2021,” tulis BMKG Klas I Juanda Surabaya dalam keterangannya, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, cuaca di daerah Jawa Timur diperkirakan berawan, cerah, dan hujan. Untuk siang hari hingga sore hari diperkirkan adanya hujan ringan hingga sedan, dan hujan lebat disertai petir.

Kemudian, untuk malam hari, cuaca diperkirakan berawan, cerah, disertai hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Selasa 3 Agustus 2021

Dalam hal ini, BMKG Juanda meminta agar masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan angin kencang dan petir.

Adapun wilayah yang akan mengalami kondisi tersebut adalah Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Situbondo. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati