Mainkan Talenta Muda, Skuad Garuda Tuai Pujian dari Media Asing

Mitrapost.com – Penampilan Timnas Indonesia ketika menaklukkan Kamboja dengan skor 4-2 di Piala AFF 2020 mendapat sorotan dari media internasional, salah satunya datang dari Strait Times.

Mereka memuji gaya bermain anak asuh Shin Tae-yong. Media asal Singapura itu terkesan karena Tim Merah Putih didominasi talenta muda. Apalagi saat itu line up Timnas Indonesia sangat terbatas.

“Hasilnya sangat mengesankan mengingat keterbasan tim saat ini. Pelatih Shin Tae-yong hanya diperbolehkan memilih dua pemain dari klub Liga 1, karena kompetisi masih berlangsung,” tulis Strait Times dalam laporannya yang dikutip, Sabtu (11/12/2021).

“Itu berarti beberapa nama besar seperti Ilija Spasojevic, pencetak gol terbanyak saat ini di liga, dan gelandang bintang Persib Bandung, Marc Klok ditinggalkan, dan beberapa anak muda yang belum terbukti dipanggil sebagai gantinya,” lanjutnya.

Baca Juga :   Menteri Kemaritiman Bertemu Presiden Amerika Serikat, PLTU Pensiun Dini?

“Dalam skuad berisi 30 pemain, hanya kapten Evan Dimas dan bek tengah Fachrudin Aryanto dan Victor Igbonefo yang memiliki lebih dari 10 caps resmi atas nama mereka,” lanjut laporan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati