Tak Kunjung Berangkat, 227 Calon Jamaah Haji Pati Sowan ke Kiai Muadz

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 227 calon jamaah haji KBIHU Al Khidmah Pati tak kunjung berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Mereka pun bersilaturahmi atau sowan kepada KH. Muadz Thohir, Desa Kajen, Margoyoso pada Sabtu (11/12/2021).

Seharusnya, ratusan jamaah ini berangkat pada musim haji tahun 2020 lalu. Namun, lantaran pandemi Covid-19, mereka tak kunjung diberangkatkan hingga saat ini.

“Ini dari calon jamaah haji bimbingan manasik Haji Al-Hikmah sebanyak 227 seharusnya berangkat di tahun 2020. Karena situasi pandemi Covid-19, diundur-diundur. Padahal kami sudah melakukan bimbingan manasik di tahun 2020,” ungkap Ketua Yayasan Al-Khidmah Pati, Sunaryo.

Sunaryo pun berharap, pada musim haji tahun 2022 mendatang, kran ibadah haji dibuka. Sehingga ratusan jamaah haji ini dapat diberangkatkan. “Semoga saja tahun 2022 bisa berangkat. Semoga corona segera sirna,” tuturnya.

Baca Juga :   Imbas Perpanjangan PPKM, Latihan Atlet Terganggu Hingga Kejelasan Jadwal Porprov 2022

Pihaknya juga selalu memberikan informasi yang valid kepada para calon jamaah hajinya agar tidak termakan berita bohong yang menyesatkan. Menurutnya, selama pandemi Covid-19 banyak informasi yang menyesatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati