oleh

Tak Kunjung Berangkat, 227 Calon Jamaah Haji Pati Sowan ke Kiai Muadz

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 227 calon jamaah haji KBIHU Al Khidmah Pati tak kunjung berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Mereka pun bersilaturahmi atau sowan kepada KH. Muadz Thohir, Desa Kajen, Margoyoso pada Sabtu (11/12/2021).

Seharusnya, ratusan jamaah ini berangkat pada musim haji tahun 2020 lalu. Namun, lantaran pandemi Covid-19, mereka tak kunjung diberangkatkan hingga saat ini.

“Ini dari calon jamaah haji bimbingan manasik Haji Al-Hikmah sebanyak 227 seharusnya berangkat di tahun 2020. Karena situasi pandemi Covid-19, diundur-diundur. Padahal kami sudah melakukan bimbingan manasik di tahun 2020,” ungkap Ketua Yayasan Al-Khidmah Pati, Sunaryo.

Sunaryo pun berharap, pada musim haji tahun 2022 mendatang, kran ibadah haji dibuka. Sehingga ratusan jamaah haji ini dapat diberangkatkan. “Semoga saja tahun 2022 bisa berangkat. Semoga corona segera sirna,” tuturnya.

Baca Juga :   Imbas Perpanjangan PPKM, Latihan Atlet Terganggu Hingga Kejelasan Jadwal Porprov 2022

Pihaknya juga selalu memberikan informasi yang valid kepada para calon jamaah hajinya agar tidak termakan berita bohong yang menyesatkan. Menurutnya, selama pandemi Covid-19 banyak informasi yang menyesatkan.

“Biar tidak ada informasi yang tidak benar kepada para calon ibadah haji, maka kami Yayasan memberikan informasi yang benar yanh resmi dari Kemenag. Informasi dari Kemenag tentang pemberangkatan ibadah haji masih menunggu informasi dari pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, KH. Muadz Thohir mengatakan, dalam kesempatan ini, ia memberikan support secara moral kepada calon jamaah haji yang tak kunjung berangkat.

Selain itu, Kiai Muadz juga memberikan materi dan doa tentang ibadah haji agar nantinya para jamaah sudah siap bila sudah diizinkan berangkat haji.

Baca Juga :   Angka Covid-19 Meningkat, Vaksinasi di Wedarijaksa Ditunda

“Karena ketidakjelasan pemberangkatan haji ini banyak yang stres. Kami beri support bahwa itu semua sudah suratan Allah. Kita menunggu mudah-mudahan segera terurus,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar