Kemenangan Atas Laos Bawa Indonesia Puncaki Grup B, Berikut Hasil Pertandingan Piala AFF

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Tahta ini berhasil direbut setelah skuad Garuda menang telak atas Laos pada lanjutan pertandingan Piala AFF dengan skor 5-1 di Stadion Bishan, Singapura pada Minggu (12/12/2021).

Hasil ini dibarengi dengan kekalahan Malaysia dari Vietnam dengan skor 0-3 pada malam harinya.

Pasukan Merah Putih bertengger di puncak dengan raihan 6 poin, sama dengan Vietnam dan Malaysia. Namun tim asuhan Shin Tae-yong ini unggul selisih gol dibanding Vietnam dan Malaysia. Indonesia memiliki selisih gol 6, Vietnam 5, dan Malaysia 3.

Indonesia telah mencetak 9 gol dan kebobolan 3. Vietnam menghasilkan 5 gol dan belum kebobolan. Sementara Malaysia telah 7 kali membobol gawang lawan dan kebobolan 4 kali.

Baca Juga :   Indonesia dan Inggris Perkuat Kerjasama Keamanan Maritim

Sementara, Kamboja berada di posisi keempat dan Laos di dasar klasemen. Kedua tim belum meraih satupun poin.

Diketahui, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil membantai Laos. Pada laga itu, gol Indonesia diciptakan oleh Asnawi Mangkualam (23′) melalui eksekusi penalti, Irfan Jaya (34′), Witan Sulaeman (56′), Ezra Walian (77′), dan Evan Dimas Darmono (84′).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati