Disdagperin Dorong Warga Pati Tingkatkan Konsumsi Kopi Lokal

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mendorong masyarakat Bumi Mina Tani untuk meningkatkan konsumsi kopi lokal agar penjualan produk kopi asal Pati meningkat.

“Saya meminta masyarakat agar mulai mengkonsumsi kopi lokal, supaya penjualan produk kopi di Kabupaten Pati semakin meningkat dan menguntungkan bagi para petani,” ujar Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Hadi Santosa kepada Mitrapost.com, Selasa (14/12/2021).

Dia melanjutkan, Kabupaten Pati memiliki lahan kopi yang cukup luas, yakni sekitar 2.000 hektare. Kapasitas produksinya mencapai 1.400 ton per tahun.

“Kopi Pati didominasi jenis Robusta yang komposisinya mencapai 99 persen. Selebihnya adalah jenis Arabika dan Leberika,” paparnya.

Kemudian, Hadi mengingatkan supaya setiap petani kopi mulai menaikkan mutu serta strategi marketing di pasaran. Sebab, masyarakat sekarang ini cenderung memandang brand dan kemasan yang disajikan.

Baca Juga :   Program GSMS di Kabupaten Pati Masuk Tahun Kelima

“Sekarang ini kopi di Kabupaten Pati ada banyak brand, misalnya kopi Jolong, kopi Jrahi, dan ada juga kopi organik yakni kopi Pangonan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati