Beredar Kabar Egy Dilarang Perkuat Timnas, Begini Tanggapan PSSI

Namun, pernyataan Indra Sjafri di atas merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia. Jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020, tenaga Egy Maulana Vikri dapat diandalkan.

Semifinal Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada 22-23 (leg I) dan 25-26 Desember 2021 (leg II). Lantas, akankah Egy Maulana Vikri bakal menjalani karantina lebih dulu setibanya di Singapura pada 19 atau 20 Desember 2021?

Egy Maulana Vikri tak mesti menjalani karantina. Indra Sjafri pun memberi penjelasan soal masalah yang diterima Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia yang juga merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri.

Elkan Baggott yang berangkat ke Singapura tidak dengan rombongan Timnas Indonesia sebenarnya juga tidak menjalani karantina setibanya di Singapura. Hanya saja, karena Elkan Baggott terkena tracing alias ada salah satu penumpang yang positif Covid-19 dalam penerbangan London ke Singapura, bek bertinggi badan 196 sentimeter ini mesti menjalani karantina selama lima hari atau sampai Sabtu, 18 Desember 2021.