Berkunjung ke Blora, Jokowi Pastikan Bandara Ngloram Tingkatkan Ekonomi Blora dan Sekitarnya

Blora, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Blora Arief Rohman meninjau Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jumat (17/12/2021) pagi.

Kedatangan Jokowi ke lokasi tersebut sekaligus meresmikan bandara yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 27 hektare itu.

Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Bandara ini memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.500 x 30 meter dan mampu melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72.

Baca Juga :   Pemkab Blora Sediakan Hotline Penanganan Covid-19

“Tadi Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa satu minggu sudah ada penerbangan dua kali dan selalu penuh. Kita harapkan nanti apabila memang penuh terus dan runway-nya 1.500 (meter) tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter,” imbuh Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati