Badai Covid-19 Melanda Inggris, Akankah Premier League Ditunda?

Premier League menunda laga-laga tersebut setelah mempertimbangkan permintaan dari klub-klub terkait yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 di timnya.

BBC merilis, pertemuan untuk membahas peningkatan kasus Covid-19 di Liga Inggris itu bakal digelar pada Senin (20/12/2021) waktu setempat.

Sebelum pertemuan berlangsung, Premier League masih memegang komitmen untuk menggelar pertandingan yang dinilai memungkinkan.

Pihak penyelenggara Premier League menjelaskan bahwa kemungkinan untuk tetap menggelar laga akan ditentukan berdasarkan sejumlah faktor.

“Pertandingan lain yang akan dimainkan pada akhir pekan ini dijadwalkan berjalan sesuai rencana,” tulis pihak Premier League.

“Ini akan mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk kemampuan klub untuk menurunkan skuad, status, tingkat keparahan, potensi dampak Covid-19 di masing-masing tim, dan kemampuan para pemain dalam mempersiapkan serta memainkan pertandingan dengan aman. Dewan juga harus mempertimbangkan risiko yang lebih luas terhadap pihak lain yang mungkin melakukan kontak dengan perwakilan klub,” demikian penjelasan pihak Premier League.