oleh

E-Sport akan Dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com–  Ketua Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pati  RM. Ahmada Mangkunegara mengatakan, cabang olahraga e-sport akan berkesempatan masuk sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada tahun 2022 mendatang. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi pegiat game mobile di Pati.

“Pra porprov insyaallah dipertandingkan meski belum ada info resminya. Tapi info dari ESI Provinsi kemarin, merekan sudah jalin komunikasi dan isnyaallah akan bisa menjadi cabor yang dipertandingkan,” ungkap pria yang kerap disapa Mada itu kepada Mitrapost.com, Jumat (24/9/21).

Bpkad Pati

Menurut bocoran akan ada empat game mobile yang dipertandingkan diantaranya PUBG Mobile, Mobile Legend, Free Fire, dan Magic Chess.

Baca Juga :   Pemerintah Ijinkan Pembelajaran Tatap Muka, Wali Murid Antusias

Menyambut event tersebut, para atlet ESI Pati telah dipersiapkan fisik dan mentalnya mulai dari sekarang.

Selain melakukan pelatihan rutin, ESI Pati juga memperbanyak kejuaraan E-Sport lokal untuk performa atlet.

“kita juga dibantu anggaran oleh KONI dan ada juga sponsor ship untuk kegiatan atlet, juga pemenuhan faslitas ,termasuk sekretariat meski belum representratif tapi jaringan internet aman,” imbuhnya,

Menurut Mada, secara performa para atlet di Pati cukup mampu bersaing dengan Kabupaten lain, namun dari dari mental masih perlu diasah lebih jauh dengan jam terbang.

“Kemarin pas PON Papua kita ikut kualifikasi Pra PON di Semarang sementara belum berhasil. salah satu evaluasi dari kami ketua ESI dan jajaran, yakni mental bertanding itu penting, para atlet ini cukup bisa memberikan warna di kabupaten lain, tapi mental kita belum diasah,” katanya.

Baca Juga :   Belum Pernah Raih Emas, Percasi Pati Targetkan Ukir Sejarah di Porprov 2022

Meski cabang E-Sport di Pati cenderung baru, Sebagai tuan rumah Pra Porprov dan Porprov Jateng 2022, E-Sport Pati menargetkan mampu meraih medali di Cabor E-sport. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait