oleh

Hormati Muktamar Dan Nataru, Apel Siaga Banser Ditunda

Pati, Mitrapost.com – Apel Banser Pati yang sedianya dilakukan Minggu (19/12) diundur hingga waktu yang belum ditentukan untuk menghormati berjalannya beberapa agenda tahunan nasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Yusuf Hasyim.

Agenda tahunan tersebut diantaranya kegiatan Muktamar NU yang digelar di Lampung dan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita mendukung terus kemarin mau menyelenggarakna apel siaga tapu karena mendekari kegiatan Mukramar dan PPKM diperketat kita juga menghormati Nataru maka saya minta untuk ditunda hingga situasi dibutuhkan,” ujar Yusuf Hasyim kepada Mitrapost.com saat ditemui di PCNU Pati kemarin, Senin (20/12/2021).

Dalam flyer digital yang diedarkan oleh Ansor Kabupaten Pati, menjelaskan bahwa apel siaga merupakan gerakan atau upaya kongkret Banser NU mendukung Forkopimda Pati untuk merobohkan tempat lokalisasi di Pati.

Baca Juga :   PPKM Level 3, Endro Ingatkan Warga Pati Tetap Waspada

Sebelumnya gerakan ini akan digelar di pasar wage Kecamatan Margorejo, yang berdampingan dengan lokalisasi Lorok Indah (LI).

Lanjut Yusuf terkait kapan pelaksanaan apel siaga akan dikomunikasinkan oleh interen NU selepas kegiatan Muktamar NU Lampung tanggal 22-23 Desember 2021.

“Tapi pada dasarnya pasukan siap mensupport pemerintah. Mereka kita minta untuk membantu keamanan bagi pemerintah. itu tugas kita sebagai Ormas ketika dibutuhkan,” kata Yusuf Hasyim.

Terang Yusuf, sebagai Ormas terbesar di Pati, NU mempunyai sekitar 5 Ribu anggota Banser, tersebar di seluruh kecamatan dan memiliki komitmen untuk mensukseskan penertiban prostitusi

“Kita sebagai Ormas berharap benar-benar nanti prostitusi di Pati bisa dibersihkan. Karena itu jelas tidak hanya merugikan masyarakat tapi seluruh citra Pati. Dan memakan korban keluarga. karena banyak berantakan jadi berantakan karena prostitusi,” tandas Yusuf. (*)

Baca Juga :   Dalam Rapat Paripurna I, Bupati Rembang Ajukan 5 Raperda untuk Dibahas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait