Ribuan WNI Terdampak Banjir Besar di Malaysia

Mitrapost.com – Sebanyak 1.700 warga negara Indonesia (WNI) terkena dampak banjir besar yang melanda Malaysia sejak Sabtu (18/12/2021) lalu.

Banjir kali ini menerjang beberapa negara bagian di Negeri Jiran. Keadaan ini membuat sebanyak 15 ribu warga Malaysia mengungsi.

Berdasarkan perkembangan informasi yang ada, Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar menyampaikan para WNI telah memperoleh bantuan.

“Data-data itu juga masuk ke saluran komunikasi kita, dan hingga tadi pagi sekitar 1.700-an [WNI] meminta bantuan, mereka meminta untuk diberikan bantuan,” ujar Yoshi, Selasa (21/12/2021) hari ini.

Menurut penjelasannya, KBRI Kuala Lumpur bekerja sama dengan berbagai organisasi paguyuban warga Indonesia menangani WNI yang terjebak banjir di negeri tetangga itu.

Baca Juga :   WNI Diizinkan Masuki Arab Saudi Tanpa Karantina Mulai Desember 2021

Ia menyebut jumlah WNI paling banyak terdampak di Kuala Lumpur dan Negara Bagian Selangor. Situasi kali ini, Selangor menjadi wilayah paling parah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati