Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Akan Ditutup Mulai 1 Januari 2022

Mitrapost.com – Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta akan ditutup mulai 1 Januari 2022. Hal tersebut dikarenakan, akan dilakukan revitalisasi untuk meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Terkait hal ini, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, operasional Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup mulai 1 Januari 2022. Penutupan dilakukan di kawasan pangkalan militer TNI AU hingga landasan komersil.

“Bandara Halim akan ditutup mulai tanggal 1 Januari 2022,” tutur Marsekal TNI Fadjar kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Fadjar membenarkan bahwa penutupan Bandara Halim Perdanakusuma dalam rangka revitalisasi dan perbaikan. Menurutnya, perbaikan tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Presiden merasakan betul runwaynya sudah kasar,” ucapnya.

Baca Juga :   Kemenkes Prediksi Akan Terjadi Lonjakan Omicron di Jakarta

Fadjar mengungkapkan bahwa perbaikan utama akan menyasar ke landasan pacu, yang kondisinya sudah tua. Selain itu, faktor lain adalah karena tanah di sekitar bandara mengalami penurunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati