Mobil Rafathar Tabrak Truk, Penumpang Selamat

Mitrapost.comMobil yang ditumpangi Rafathar dan pengasuhnya Mbak Lala terlibat kecelakaan dan menabrak truk di sekitar Tol Antasari. Diketahui penumpang mobil termasuk Rafathar dan Lala selamat dalam kejadian ini.

Hal ini diungkapkan Lala melalui video di saluran YouTube Rans Entertainment.

“Jadi ini ceritanya, tadi pas mau naik Antasari itu kan macet biasa pas keluar tol. Terus tadi tuh kita jalannya pelan, macet gitu pak, ndat ndut gitu. Terus tiba-tiba mobil truk yang di depan kita tuh berhenti mendadak, jadi nginjek rem jadi kena truk kena si bemper atasnya,” tutur Lala.

“Untung Rafathar gapapa tapi,” timpal Raffi Ahmad.

“Alhamdulillah kita pada pakai safety belt semua,” ungkap Lala.

Baca Juga :   Hilang Konsentrasi, Truk Tronton Terguling dan Menabrak Pohon di Trangkil

Terkait dengan pentingnya penggunaan seat belt, Instruktur dan founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan penumpang harus sesuai dengan jumlah kursi agar sabuk pengaman dapat bekerja dengan baik.

“Mengapa? Karena kendaraan yang bergerak ketika ada satu objek yang tidak melekat, tidak menyatu, maka ketika terjadi perlambatan atau gerakan-gerakan manuver, benda-benda yang tidak terikat itu akan bergerak dengan kecepatan yang sama. Pada saat kendaraan mengalami benturan, maka objek yang tidak melekat tadi akan bergerak dengan kecepatan yang sama,” kata Jusri dikutip dari Detik News, Rabu (22/12/2021).