Thailand Sukses Hancurkan Vietnam di Semifinal Leg 1 Piala AFF

Mitrapost.com – The War Elephant sukses membungkam Golden Star Warrior dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021). Partai yang digelar di National Stadium, Singapura itu berlangsung seru.

Kedua tim saling bermain terbuka. Vietnam maupun Thailand bermain saling serang demi meraih kemenangan untuk melangkahkan satu kaki ke babak final Piala AFF.

Namun, Dewi Fortuna berpihak kepada Timnas Thailand. Teerasil Dangda dan kawan-kawan berhasil memecah kebuntuan. Dua gol kemenangan Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin pada menit 14 dan 23.

Hasil tersebut membuat Thailand memutus rekor 34 laga tak terkalahkan Vietnam di level Asia Tenggara sejak ditangani Park Hang-seo sejak 2017.

Baca Juga :   Indonesia Gagal Juara Setelah Takluk dari Thailand Lewat Drama Adu Penalti

Selepas laga, pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking mengaku lega bisa memutus rekor Vietnam.

Meski begitu, Polking tidak jumawa karena timnya saat ini belum memastikan diri melaju ke Final Piala AFF 2020.

“Kami senang bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Pekerjaan kami belum selesai. Masih ada leg kedua. Vietnam merupakan tim yang memiliki rekor bagus jika berhadapan sesama wakil Asia Tenggara. Sekali lagi saya mau fokus untuk bisa meraih hasil yang terbaik,” ungkap Polking.